zRooooooo

Just an ordinary story of mine

Facebook~ berawal dari Iseng

Mark Zuckeberg.. inilah tokoh yang disebut – sebut sebagai the next bill gates. Situs pertemanan Facebook yang iseng2 dibuatnya sewaktu dia kuliah di harvard kini bernilai US $15 milliar dan membuatnya jd orang berpengaruh di dunia @_@

menurut informasi terakhir, sejak diluncurkan tahun 2004 hingga agustus 2007, situs ini sudah dikunjungi oleh 33.7 jt pengunjung alias lbih dari 1 juta pengunjung perharinya. Situs ini dinobatkan jd situs terpopuler ke 14 versi ComScore.inc dan sekitar 50juta orang sudah menjadi anggotanya.. termasuk saya.. hehehe..

Situs ini diluncurkan pada tanggal 4 febuari 2004 oleh Mark Zuckerberg. awalnya keanggotaan facebook terbatas hanya pada mahasiswa harvard college. namun akhirnya berkembang ke kampus2 di area boston,Rochester,Stanford,NYU,Northwestern,dan semua sekolah di Ivy League dalam waktu 2 bulan.

Nama Facebook sendiri mengacu pada paper facebook yang isinya dalah nama semua anggota komunitas kampus di amerika yang diberikan pada para murid baru, fakultas dan staf sebagai sarana mengenal orang lain di kampus.

Begitu terkenalnya Facebook, sampai sampai Bill Gates pun turut bergabung.. namun kabarnya sekarang account facebook milik Bill Gates tak lagi diaktifkan karena tampaknya, sang milyarder merasa kewalahan karena mendapati akunnya dihujani sampai 8000 friend request per harinya

Kelebihan Facebook ini dari situs pertemanan lainnya karena memang layanan yang diberikan oleh facebook memang lebih terasa aroma Web 2.0 nya ketimbang layanan lain yang serupa. Layanan yang mengandalkan kekuatan kepada penggunanya untuk melakukan apa pun terhadap facebook miliknya.

tapi untuk yang memiliki bandwith “imut” tentunya akan cukup susah mengakses situs ini karena situs ini mmang lebih berat dibanding friendster,ngeceng.com, atau my space @_@ mungkin karena di facebook lebih banyak fitur2 yang ditampilkan.

saya sudah bergabung di facebook, tapi ya cuma sekedar iseng juga hehehe.. teman2 ada yang sudah bergabung jg?? add saya dong.. hehehhe ^^

No comments yet»

Leave a comment